sistem perkantoran


 

SISTEM PERKANTORAN (OFFICE SYSTEM)

ISTEM PERKANTORAN (OFFICE SYSTEM)"— Transcript presentasi:

1 SISTEM PERKANTORAN (OFFICE SYSTEM)
Perencanan Sistem PerkantoranSecara lengkap tugas seorang manajer adalaha. Perencanaanb. Pembuatan Keputusanc. Pembimbingand. Pengorganisasiane. Pengontrolanf. Penyempurnaan

2 Sesuai dengan perincian di atas, salah satu tugas seorang manajer kantor adalah melakukan Perencanaan, yaitu perencanaan sistem perkantoran.Yang dimaksud dengan sistem perkantoran adalah segenap rangkaian prosedur yang telah menjadi pola kebulatan, tatakerja, dan tatatertib dalam penyelesaian suatu bidang kerja atau fungsi pokok ddalam suatu organisasi

3 Secara terperinci aktivitas perencanaan menyangkut penetapan tujuan, haluan, prosedur dan metode yang perlu dilaksanakan dalam kaitannya dengan :a. Pekerjaan rutin dan arus lalulintaspekerjaan perkantoran.b. Rancangan dan pemakaian formuliperkantorand. Penggunaan mesin dan perlengkapanperkantoran.

4 Sistem Perkantoran yang direncana-kan dengan baik akan bermanfaat :
Kelencaran pekerjaan perkantoran dan mencegah kemungkinan kesalahan dalam pekerjaan.Pengurangan keterlambatan dan hambatanKontrol yang lebih baik terhadap pekerjaanPenghematan tenaga kerja dan biaya tatausahaKordinasi berbagai seksi dan bagian dalam organisasiKemudahan dalam melatih para pegawai tatausaha

5 Azas-azas umum sistem perkantoran yang baik
SP yang baik mempunyai suatu arus kerja yang lancar tanpa terjadi hambatananSP yang baik menghindari terjadinya kekembaran kerjaSP menghindari pula tulis-menulis yang tidak perluSP menghindari perjalanan mondar mandir yang tidak perlu.SP memanfaatkan kelebihan spesialisasi dalam pelaksanaan kerjaSP menjaga jumlah karyawan dan perbekalan kertas minimum

6 7. SP yang baik menghinari pengecekan yang tidak perlu
SP memanfaatkan sebaikbaiknya mesin-mesinSP yang baik harus berdasarkan azas kesederhanaan

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Post Terkait :
SISTEM KOMPUTER